Ads 468x60px

Minggu, 08 Februari 2009

H. Eddy Setiadi, S.Pd. dan Program Komputerisasi


Gebrakan awal beliau setelah beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri 1 Tambakdahan adalah berupa Program Komputerisasi bagi guru. Harapan beliau agar guru-guru tidak gaptek (gagap teknologi). Dengan penguasaan terhadap pengoperasian komputer diharapkan guru-guru dapat lebih meningkatkan profesionalitasnya sebagai guru yang mestinya mempunyai ilmu pengetahuan yang ‘lebih’ dibandingkan murid-muridnya. Namun kenyataannya guru yang mampu mengoperasikan komputer belum mencapai 20% dari jumlah guru yang ada.

Program yang beliau maksudkan adalah berupa pengenalan dan pengoperasian program komputer seperti word dan excel yang sangat diperlukan dalam pengerjaan tugas-tugas pengetikan, serta internet sebagai media untuk pencarian dan sharing informasi (sebagai salah satu sumber belajar bagi guru dan siswa) secara cepat dan aktual.

Sebagai langkah awal, kini di ruang guru telah tersedia seperangkat komputer yang siap digunakan sebagai sarana pembelajaran bagi para guru yang belum mampu mengoperasikan komputer. Memang belum tersedia satu komputer untuk satu guru sebagaimana harapan beliau, namun dengan adanya komputer di ruang guru akan sangat membantu bagi guru yang mau belajar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman